Saturday 14 February 2015

Sejarah CATIA

CATIA (Computer Aided Three-Dimensional Interactive Application) dimulai sebagai pembangunan rumah pada tahun 1977 oleh produsen pesawat Perancis Dassault Avions Marcel , di bahwa pelanggan saat CAD / CAM CAD software untuk mengembangkan Dassault Mirage jet tempur. Ia kemudian diadopsi dalam aerospace, otomotif, galangan kapal, dan industri lainnya. Awalnya bernama CATI (Conception Assistée Tridimensionnelle Interaktif - Perancis untuk Interaktif Aided Design tiga dimensi), itu namanya CATIA pada tahun 1981 ketika Dassault menciptakan anak perusahaan untuk mengembangkan dan menjual perangkat lunak dan menandatangani perjanjian distribusi non-eksklusif dengan IBM .
Pada tahun 1984, Perusahaan Boeing memilih CATIA V3 sebagai alat 3D CAD utamanya, menjadi pelanggan terbesar.
Pada tahun 1988, CATIA V3 adalah porting dari komputer mainframe ke UNIX .
Pada tahun 1990, General Dynamics Electric Boat Corp memilih CATIA sebagai alat 3D CAD utamanya untuk merancang Angkatan Laut AS Virginia kapal selam kelas . Juga, Boeing menjual nya CADAM sistem CAD di seluruh dunia melalui saluran IBM sejak tahun 1978.
Pada tahun 1992, CADAM dibeli dari IBM , dan tahun depan CATIA CADAM V4 diterbitkan.
Pada tahun 1996, ia porting dari satu sampai empat sistem operasi Unix, termasuk IBM AIX , Silicon Graphics IRIX , Sun Microsystems SunOS , dan Hewlett-Packard HP-UX .
Pada tahun 1998, V5 dirilis dan merupakan versi seluruhnya ditulis ulang dari CATIA dengan dukungan untuk UNIX, Windows NT dan Windows XP (sejak 2001).
Pada tahun 2008, Dassault Systèmes dirilis CATIA V6.Sementara server dapat berjalan pada Microsoft Windows , Linux atau AIX, dukungan klien untuk sistem operasi selain Microsoft Windows dijatuhkan.
Pada bulan November 2010, Dassault Systèmes meluncurkan CATIA V6R2011x, rilis terbaru platform PLM2.0 nya, sambil terus mendukung dan meningkatkan nya software CATIA V5.
Pada bulan Juni 2011, Dassault Systèmes meluncurkan V6 R2012.
Pada tahun 2012, Dassault Systèmes meluncurkan V6 2013x.
Pada tahun 2014, Dassault Systèmes meluncurkan 3DEXPERIENCE Landasan R2014x dan CATIA di Cloud, versi awan software-nya. 
Sejarah rilis
 sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/CATIA


IqbalOfficial

About IqbalOfficial

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :